1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Anggaran pemeliharaan rumah dinas Pemkot Bandung Rp 3,8 miliar

"Kami membagi dengan metode e-katalog supaya bersaing jangan satu perusahan saja. Mereka yang memverikan pelayanan jasa keamanan dan kebersihan".

Kasubag Kepegawaian Bagian Umum Dedi Kurniawan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 08 Maret 2018 14:34

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota(Pemkot) Bandung melalui Bagian Umum (Bagum) menganggarkan dana Rp 3,8 miliar pada tahun ini untuk pemeliharaan rumah dinas. Anggaran peneliharaan rumah dinas ini mencakup rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo) di Jalan Dalem Kaum, serta rumah dinas wakil wali kota dan Sekda Kota Bandung yang berada di Jalan Nyland.

Kasubag Kepegawaian Bagian Umum (Bagum) Setda Kota Bandung Dedi Kurniawan, mengatakan anggaran ini diperuntukan untuk biaya pemeliharaan selama 1 tahun. Biaya pemeliharaan ini mencakup pelayanan jasa keamanan dan kebersihan.

"Total anggaran pemeliharaan rutin rumah dinas untuk tahun ini Rp 3,8 miliar. Itu untuk outsourcing jasa keamanan dan cleaning service," ujar Dedi kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (8/3).

Menurut Dedi, pihaknya membagi dengan sejumlah paket pengerjaan. Pihaknya menggunakan e-katalog untuk memilih perusahaan yang mengerjakan pemeliharaan rumah dinas ini.

"Kami membagi dengan metode e-katalog supaya bersaing jangan satu perusahan saja. Mereka yang memverikan pelayanan jasa keamanan dan kebersihan," kata dia.

Menurut Dedi, anggaran untuk pemeliharaan rumah dinas pada tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2017. Total anggaran pemeliharaan rutin berkala rumah dinas tahun 2017 sebesar Rp 3,2 miliar. Sehingga anggarannya pada tahun ini meningkat Rp 600 juta.

Rencananya kata Dedi, rumah dinas Sekda yang berada di Jalan Nyland akan diisi oleh Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin.

"Ada keinginan bapak Pjs menempati rumah dinas di Jalan Nyland yang sebelumnya ditempati Sekda. Yang dipilih rumdin Sekda karena beliau mengundurkan diri. Kalau pendopo dan wakil wali kota kan masih cuti, jadi kita manfaatkan yang kosong. Kemarin masih di tinjau oleh ibu Pjs, kita sedang siapkan," ungkapnya.

Selain mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan rumah dinas, pemeliharaan gedung kantor juga menjadi tanggung jawab Bagian Umum. Ada tiga kawasan gedung kentor yang menjadi tanggung jawab bagian umum yakni kompleks perkantoran Balai Kota Bandung, Gedung PKK Dharmawanita di Jalan Sukabumi, dan Gedung Korpri Cicendo.

"Jadi itu kita yang melakukan perawatan," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
  2. Perumahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA