1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Anak di Bandung harus mendapatkan Vaksin Measless Rubella

"Strategi ini kemudian diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR," kata Oded.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 14 September 2017 09:45

Merdeka.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung meminta agar setiap anak di Kota Bandung mendapatkan imunisasi vaksin Measless Rubella (MR). Hal tersebut diungkapkannya saat pencanangan-pencanangan imunisasi MR dilakukan di Posyandu Dewi Sartika RW 06, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (12/9/17).

Menurut Oded, pemberian vaksin Measless Rubella (MR) kepada anak-anak merupakan salah satu strategi dari pemerintah, agar generasi penerus menjadi anak yang sehat dan kuat.

"Strategi ini kemudian diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR ke dalam program imunisasi. Maka dari itu untuk masyarakat harus bisa melakukan imunisasi agar penyakit Campak dan Rubella jauh dari anak anak kita,"ujar Oded.

Oded mengatakan, sebagai pemerintah harus bisa membimbing dan mengedukasi masyarakat. Program itu semata dilakukan agar kesehatan anak-anak menjadi lebih baik. Dirinya yakin semua program pemerintah pasti mensejahterakan masyarakat termasuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kita ingin memiliki sebuah pemahaman betapa pentingnya imunisasi campak rubella. Dimulai dari pemerintah mengedukasi masyarakat maka Program ini akan sukses dan penyakit pun akan jauh," katanya.

Oded menyebut, jika tidak melakukan imunisasi sejak dini maka kedepannya menjadi generasi kurang sehat.

"Tentu bukan hanya sekedar imunisasi, tetapi imunitas juga dibutuhkan kekuatan imun dalam tubuh kita. Berikan pola makan dengan baik kepada anak, maka dari itu gizi baik pun hadir di tubuh anak anak kita," katanya.

Sementara itu menurut, Camat Cicendo Fajar Kurniawan menyampaikan, sasaran di kecamatan Cicendo untuk campak dan rubella sebanyak 24.500 sasaran. Tempat tersebut meliputi sekolah seperti tingkat SD, SMP, SMA. "Sasaran ini terus kita lakukan agar Campak dan Rubella tidak ada di wilayah Cicendo," katanya.

Ditambahkan Fajar, untuk meminimalisir campak dan Rubella, kecamatan Cicendo menyediakan 75 posyandu yang bisa memberikan pelayanan kesehatan. "Alhamdulillah dengan hadirnya posyandu, maka pelayanan kesehatan di kecamatan Cicendo berjalan lancar," tuturnya.

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA