1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ada 12 Perguruan Tinggi yang Ikut Dalam Pameran Pendidikan Taiwan

"Kami juga menyebar undangan ke sekolah-sekolah untuk datang ke pameran pendidikan ini," ujar Judhi.

BKPBM. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 11 Maret 2019 15:11

Merdeka.com, Bandung - Ketua Badan Kordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) Jawa Barat, Judhi Irawan Leonard mengatakan, ada 12 perguruan tinggi dari Taiwan yang mengikuti pameran pendidikan Taiwan bertajuk Taiwan Higher Education Fair 2019, di Ballroom Novotel Hotel Bandung, Senin (11/3).

"Ada 12 perguruan tinggi yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami juga menyebar undangan ke sekolah-sekolah untuk datang ke pameran pendidikan ini," ujar Judhi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Novotel Bandung, Senin (11/3).

Ada lebih dari 25 sekolah yang dikirimkan undangan untuk datang ke pameran. Sejak pagi, pengunjung terus berdatangan ke acara pameran ini yang didominasi oleh para siswa dan siswa Sekolah Menengah Atas.

Kehadiran pameran pendidikan Taiwan ini di Bandung sebagai upaya untuk lebih mengenalkan pendidikan di Taiwan. Kata Judhi, ini menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk siswa di Bandung dan Jawa Barat mendapatkan beasiswa dan studi di Taiwan.

"Taiwan dikenal dengan kualitas pendidikannya. Tentunya pameran ini juga sangat bermanfaat untuk mencerdaskan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, minat masyarakat Indonesia untuk mengenyam pendidikan di Taiwan semakin tinggi setiap tahunnya.

"Kalau dulu hanya 1.500 sampai 2.000 siswa yang melanjutkan pendidikan ke Taiwan, kalau sekarang bisa 5.000 siswa pertahun yang pergi ke Taiwan untuk sekolah," kata Judhi.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA