1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Aceng Fikri siap maju di Pilgub Jabar

Nasdem buka kemungkinan pasangkan dengan Ridwan Kamil.

Aceng Fikri . ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Kamis, 10 Agustus 2017 09:55

Merdeka.com, Bandung - Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri menyatakan kesiapannya melenggang di Pilgub Jabar 2018. Keinginan mantan Bupati Garut tersebut semakin mantap karena mengantongi restu dari Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.‎

"Saya sudah diajak bicara sama Pak Ketum waktu Rapimnas Bali. Saya menyampaikan mohon restu untuk maju di momentum pilgub. Dia bilang, ya sudah you main saja, ikut saja untuk itu," ungkap Aceng saat dihubungi wartawan, Rabu (9/8).

Direstuinya Aceng yang fenomenal karena menikah siri selama empat hari saat menjadi Bupati Garut, semakin mantap menatap Pilgub Jabar tahun mendatang. Aceng yang memiliki jabatan strategis di Hanura tinggal berkonsolidasi dengan partai yang ingin berkoalisi.

Aceng pun tak masalah jika memang harus ditempatkan diposisi nomor dua, sekalipun memang harus mendampingi Ridwan Kamil.  "Saya siap ikut pencalonan di Pilgub Jabar. Persoalan di nomor satu (calon gubernur) atau second line (calon wakil gubernur, saya serahkan pada realitas politik," tegasnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan, kans untuk memasangkan Ridwan Kamil yang sudah resmi diusung Nasdem dengan Aceng Fikri bukanlah hal yang tidak mungkin. Diketahui Hanura sendiri belum memiliki poros koalisi di Pilgub Jabar.

Sedangkan Nasdem sendiri disebutkan dia sedang melakukan percepatan koalisi dengan PPP dan PKB.
"Kalau memangmisalnya Hanura gabung itu menjadi koalisi signifikan. PKB, Hanura, Nasdem dan PPP itu jadi 24 kursi," imbuh Saan di Bandung, Rabu (9/8).

Terkait Aceng Fikri, dia tidak masalah jika harus bersanding dengan Ridwan Kamil. Namun Wali Kota Bandung tersebut saat bekerja ingin memiliki pasangan yang bisa menunjukan kinerja baik bukan semata popularitas saja.

"Popularitas enggak cuma itu. Tapi yang kita harapkan yang penting bisa lengkapi. Untuk bisa calonkan. Kalau populer enggak kita ragukan lagi Aceng ini apalagi dia anggota DPD," tandasnya.

(FF/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA