1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

709 pelajar SD berkompetisi gambar di Peta Park

Tahun 2018, HiLo School Drawing Competition kembali hadir di 63 kota di 34 provinsi di Indonesia, untuk mendukung jutaan anak Indonesia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 11 Mei 2018 14:42

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 709 pelajar Sekolah Dasar dari Bandung, Cimahi, serta Kabupaten Bandung hadir di Peta Park, Jalan Peta untuk unjuk kreativitas dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh HiLo, Jumat (11/5). Ini merupakan momen grand final HiLo School Drawing Competition 2018 yang diikuti oleh para peserta yang lolos berkompetisi.

Marketing Promotion HiLo, Dian Kartika mengatakan, dari 21 ribu pelajar yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 709 pelajar untuk mengikuti final. Nantinya, enam karya terbaik akan dipilih untuk mengikuti kompetisi lagi di Jakarta dan dilombakan secara nasional.

Tahun 2018, HiLo School Drawing Competition kembali hadir di 63 kota di 34 provinsi di Indonesia, untuk mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal, sehingga bisa tumbuh ke atas, gak ke samping, khususnya di era digital saat ini.

Di Bandung sendiri, sekitar 709 pelajar dari 171 Sekolah Dasar sangat antusias unjuk kreativitas mereka dengan menggambar dan mewarnai dalam ajang Grand Final HiLo School Drawing Competition 2018 yang berlangsung di Peta Park.

"Nantinya enam peserta dengan karya terbaik akan dipilih untuk dikompetisikan lagi karyanya secara nasional. Nantinya akan dipilih enam pemenang dari dua kategori. Jadi dari masing-masing kategori ada tiga pemenang," ujar Dian kepada Merdeka Bandung, Jumat (11/5).

Pada ajang Grand Final HiLo School Drawing Competition di Bandung terpilih total enam pemenang dari dua kategori lomba, yaitu Kategori Lomba Mewarnai untuk kelas 1 hingga 3 SD, dan Lomba Melengkapi Gambar untuk Kelas 4 hingga 6 SD.

"Kami sangat senang melihat antusiasme yang besar dari adik-adik usia Sekolah Dasar di Bandung yang mengikuti HiLo School Drawing Competition tahun ini. Acara ini kami adakan untuk mengajak adik-adik se-Indonesia, termasuk di Bandung untuk mengasah kreativitas mereka melalui lomba menggambar dan mewarnai yang seru," paparnya.

Ia menjabarkan, usia Sekolah Dasar 6 hingga 12 tahun adalah masa yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, di mana anak-anak mengalami perkembangan kognitif yang pesat karena mulai bisa berpikir kreatif, logis, dan kritis, serta perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot.

"Oleh karena itu, mereka bukan hanya perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang (termasuk asupan kalsium yang cukup), istirahat cukup, namun juga perlu aktif beraktivitas fisik dan mengembangkan kreativitas mereka secara kontinyu. Di sinilah perlu peranan penting orang tua dan lingkungannya untuk ikut mengajak dan memantau anak sejak usia dini untuk bergerak aktif sekaligus mengasah kreativitasnya, salah satunya dengan mengajak anak-anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai seperti HiLo School Drawing Competition," katanya.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA