1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

60 persen penjual di Shopee merupakan pelaku usaha muda

"Kampanye koleksi karya muda menampilkan produk-produk favorit bagi anak muda hingga brand-brand lokal pilihan karya anak muda Indonesia".

Shopee. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Selasa, 30 Oktober 2018 12:39

Merdeka.com, Bandung - Dunia bisnis kini semakin diminati oleh kawula muda. Hal tersebut terlihat dari mayoritas pedagang yang ada di bisnis online Shopee. Sebanyak 60 persen pedagang di Shopee merupakan pemuda dengan usia sekitar 25 hingga 30 tahun.

"Di Shopee, sekitar 60 persen penjual merupakan pemuda dengan usia sekitar 25 hingga 30 tahun. Yogyakarta merupakan kota yang istimewa bagi kami," ujar Head of Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (30/10).

Selain menjadi salah satu kota yang diusung sebagai kota kreatif oleh UNESCO, terdapat peningkatan order yang berasal dari Yogyakarta hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Kata dia, generasi muda memegang peranan penting dalam membangun ekonomi digital. Dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda, Shopee meluncurkan kampanye Kreasi Nusantara: Koleksi Karya Muda pada tanggal 23 Oktober 2018 hingga 30 Oktober 2018.

"Kampanye koleksi karya muda menampilkan produk-produk favorit bagi anak muda hingga brand-brand lokal pilihan karya anak muda Indonesia," tuturnya.

Bersamaan dengan kampanye ini, Shopee menggandeng mitra-mitra penjual muda inspiratif asal Yogyakarta untuk menampilkan produk mereka dalam sesi diskusi Kreasi Nusantara: Karya Muda Yogyakarta pada tanggal 27 Oktober 2018.

(ES)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA