1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

49 Atlet asal Kota Bandung akan berlaga di Asian Games 2018

Para atlet dari Bandung diharapkan dapat menyumbangkan medali.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 04 Agustus 2018 16:04

Merdeka.com, Bandung - Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games 2018. Event ini akan dibuka secara resmi pada 18 Agustus dan berakhir pada 2 September mendatang.

Dalam event Asian Games 2018 ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan jumlah nomor perlombaan sekitar 490 nomor. Hal ini menjadikan Asian Games 2018 menjadi penyelenggara dengan cabang olahraga terbanyak yang akan di pertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan bahwa atlet asal Kota Bandung turut serta dalam event Asia Games 2018 ini. Menurut dia, ada 49 atlet asal Kota kembang yang turut membawa nama Indonesia di event Asian Games.

"Total ada 49 atlet asal Kota Bandung yang akan membela Indonesia di Asian Games," ujar Dodi kepada wartawan, Sabtu (4/8).

Dodi menyebut para atlet asal Kota Bandung yang membela Indonesia di event Asian Games akan bertanding di 21 cabang olahraga. Cabang olahraga yang diikuti di antaranya akuatik, basket, taekwondo, balap sepeda, judo, pencaksilat dan dayung.

Menurut Dodi, para atlet asal Kota Bandung akan berupaya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia. "Ada tiga cabor yang potensial untuk mendapat emas yakni Dayung, Pencak Silat dan Judo. Kita berharap cabor lain pun bisa menyumbang emas," katanya.

(MH/DR)
  1. Asian Games 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA