1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

2019, PDAM Tirtawening Kota Bandung Siapkan Aplikasi Khusus Tuk Permudah Pelayanan

"Jadi di tahun 2019 insya allah akan hadir sistem informasi untuk seluruh pelanggan. Namanya, Aa lincah singkatan aplikasi andal akurat".

Sonny Salimi . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 31 Desember 2018 16:10

Merdeka.com, Bandung - PDAM Tirtawening Kota Bandung sedang menyiapkan aplikasi khusus untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Hal ini sebagai bagian dari digitalisasi yang dilakukan PDAM Tirtawening.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, di tahun 2019 pihaknya sedang merancang produk aplikasi yang mengintegrasikan semua aplikasi yang sudah ada. Aplikasi itu dibuat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan pelayanan kepada pelanggan air minum di kota Bandung.

"Jadi di tahun 2019 insya allah akan hadir sistem informasi untuk seluruh pelanggan. Namanya, Aa lincah singkatan aplikasi andal akurat. Dari aplikasi ini, pelanggan bisa cek aliran airnya, berapa tekanannya, berapa debitnya, berapa tagihannya. Ini setiap saat," ujar Sonny kepada wartawam saat ditemui di kantornya, Jalan Badaksinga, Senin (31/12).

Tak hanya itu, aplikasi ini juga digunakan untuk seluruh internal manajemen PDAM Tirtawening termasuk karyawan. Salah satu fungsinya untuk mengontrol dari mulai proses pengolahan air baku sampai pada billing system. Sehingga semuanya akan terintegrasi.

"Dan itu pasti akan menimbulkan dampak efektif dan efisiensinya perusahan," katanya.

Sonny berharap aplikasi tersebut dapat segera hadir di tahun 2019 mendatang.

"Harapan kita satu tahun ini bisa dapat di awal nanti penyesuaian bisa terus dilakukan. Karena aplikasi yang dibuat itu kan tidak mungkin langsung sempurna. Pasti kita selalu update dan kita sempurnakan. Tapi target saya dalam satu tahun besok 2019 itu akan terwujud," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA