1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

4 Bakal paslon di Pilgub Jabar jalani pemeriksaan di RSHS Bandung

Ke delapan orang tersebut akan menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai syarat pencalonan.

Ridwan Kamil - Uu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 11 Januari 2018 11:16

Merdeka.com, Bandung - Empat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (11/1) pagi. Seluruh bakal calon akan menjalani serangkaian tes kesehatan selama sehari penuh.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, Dedi Mulyadi menjadi calon pertama yang hadir di lokasi. Deddy Mulyadi yang mengenakan kemeja dan celana putih beserta iket kepala tiba di RSHS pada pukul 06:00 WIB. Tak lama berselang kemudian giliran Sudrajat yang tiba di lokasi. Setelah itu disusul Deddy Mizwar, pasangan Ridwan Kamil - Uu, Ahmad Syaikhu dan pasangan Tb Hasanudin - Anton Charlian datang paling terakhir pada pukul 07.26 WIB.

Sebelum masuk ke ruang pemeriksaan Dedi Mulyadi mengatakan, bahwa dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

"Semalam Saya tidur jam 12, kalau disuruh puasa Saya sudah biasa kalau hari Kamis. Jadi enggak ada persiapan khusus," ujar Dedi kepada awak media.

Sementara itu, Sudrajat menuturkan jika dirinya menyempatkan untuk berolahraga sebelum menjalani tes kesehatan di RSHS.

"Nanti ada treadmill olahraga juga ya. Sudah pagi-pagi stretching saja. Keluhan (penyakit) tidak ada, lihat saja tampang Saya," ucap mantan Kapuspen TNI ini.

Adapun Deddy Mizwar mengatakan, jika dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan. Hanya saja dia mengaku tidur lebih cepat.

"Untuk persiapan tes kesehatan enggak ada persiapan khusus, jam 10 malam sudah tidur. Penyakit berat engga ada Alhamdulillah," kata pria yang akrab disapa Demiz ini.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan jika dirinya memiliki persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini. Dia mengaku tidur lebih awal dan berolahraga.

"Saya tidur jam 09.00 WIB sehari sebelumnya. Jogging 6 kilometer latihan makan sehat, tidur cukup, dipeluk istri biar mantap," ucap wali kota Bandung ini sembari berkelajar.

Sementara Uu yang datang bersama Ridwan Kamil mengatakan, jika dirinya hanya istirahat cukup dan berolahraga sebelum menjalani tes kesehatan

"Ya tidur normal jam. Kemudian oahraga pemanasan. Keluhan penyakit tidak ada," ucapnya.

Sementara itu bakal calon lainnya, Ahmad Syakhu mengatakan bahwa persiapan dirinya sebelum menjalani tes kesehatan yakni dengan puasa dan tes fisik.

"Insya Allah mudah-mudahan semuanya sehat, tadi malam tidur setengah 11. Persiapan khusus kita puasa tes fisik sama saja, mudah-mudahan Insya Allah baik saya olahraga juga biasa," ungkapnya.

Sementara itu pasangan Tb Hasanudin - Anton Charlian yang menjadi pasangan terakhir yang hadir di lokasi mengatakan jika keduanya tidak memiliki persiapan khusus. TB Hasanudin yang memiliki latar belakang militer dan Anton yang memiliki latar belakang polisi mengaku jika pemeriksaan kesehatan menjadi agenda rutin setiap 6 bulan

"Kalau Saya dengan beliau (Anton) kan rutin tiap enam bulan cek kesehatan, jadi tidak perlu persiapan. Kami tiap hari olahraga jadi fit begini. Penyakit berat tidak ada Insya Allah, sehat apalagi Pak Anton lebih muda dari saya harusnya lebih sehat," ucap Tb Hasanudin yang diamini oleh Anton Charlian.

Hingga saat ini empat pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur sudah masuk ruangan pemeriksaan. Ke delapan orang tersebut akan menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai syarat pencalonan. Pertama, para calon akan menjalani tes darah dan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN). Setelah itu, kata dia, para calon akan menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang dilakukan sejumlah dokter spesialis dari RSHS, Bandung dan dilanjutkan dengan psikotes dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

(FF/DR)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA