1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Tips riasan sederhana untuk pesta dari Rinne Ladiva

Yang harus dilakukan saat akan ber-make up adalah kenali wajah terlebih dahulu.

Riasan wajah yang elegan dan mewah. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 18 Mei 2016 11:00

Merdeka.com, Bandung - Mau berangkat ke pesta tapi malas merias diri ke salon? Tak ada salahnya untuk belajar merias diri di rumah. Rinne Ladiva, seorang make up artist ternama di Bandung memberikan tips perihal riasan wajah sederhana namun tetap tampil elegan untuk ke pesta atau acara formal lainnya.

Bagi kaum hawa, berangkat ke pesta tanpa riasan wajah bagaikan sayur tanpa garam. Untuk itu, riasan wajah menjadi sesuatu yang wajib sebelum menghadiri sebuah acara. Kemampuan untuk ber-make up pun kini bisa dipelajari dengan mudah dengan banyaknya tutorial di media sosial.

Untuk itu, Rinne mengajak Anda agar bisa merias wajah sendiri dirumah bila akan pergi ke pesta. Rupanya, tak sulit merias wajah. Ada beberapa tips sederhana yang dibagikan oleh Rinne agar wajah tampil elegan dan mewah meski hanya dengan polesan yang sederhana.

Yang pertama harus dilakukan kala akan ber-make up adalah kenali wajah terlebih dahulu. Biasanya perempuan tahu betul bagian wajah mana yang menarik untuk ditonjolkan dan mana yang akan ditutupi. Ini menjadi keunggulan kala merias wajah sendiri.

Riasan wajah untuk ke pesta, kata dia, sebaiknya memakai riasan mata yang lebih menonjol dengan pemakaian bulu mata yang tepat. Riasan mata yang berwarna lebih natural dan pulasan eye shadow dengan rapi, membuat warna mata begitu bercahaya dan pangling ketimbang mata ketika keseharian.

"Menonjolkan bagian mata itu agar nampak matanya berbicara. Itu yang menjadi andalan untuk make up ke pesta. Biasanya banyak orang terkesan dengan riasan mata. Sebagai bagian yang ditonjolkan, memang bagian mata ini tidak mudah," ujar Rinne kepada Merdeka Bandung, Rabu (18/5).

Dalam mengaplikasikan riasan mata dan pemasangan bulu mata, lanjutnya merupakan bagian yang terbilang sulit. Untuk itu, bagi mereka yang baru pertama kali melakukan riasan mata untuk pesta, sebaiknya mengaplikasikan warna eye shadow yang lebih natural namun tetap membuatnya mencolok.

Rinne Ladiva sedang merias wajah seorang model
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina



Agar mata lebih "hidup", pemasangan bulu mata sebaiknya dipasang secara apik dan langsung dijepit oleh penjepit bulu mata. Hal ini dimaksudkan agar nampak menyatu kelentikannya dengan bulu mata asli, dan nampak lebih natural.

"Lalu diberikan eye shadow. Pilih warna yang berjenjang, dimulai dari warna paling gelap, warna cerah pada bagian terluar kelopak mata. Bagi Anda yang menginginkan agar riasan lebih natural maka warna eye shadow seperti coklat, dark brown, beige bisa menjadi pilihan," jelas dia.

Warna tanah ini akan lebih aman dan selaras dengan busana apapun. Penggunaan warna tanah ini mampu memberikan kesan elegan dan mudah dipadu dengan beragam warna busana.

Guna menyeimbangkan riasan wajah dengan riasan mata, maka buatlah penampilan pada wajah Anda terlihat natural dan begitu bersih dan rapi. Misalkan saja dalam pemilihan warna foundation.

Usahakan pilih warna foundation yang satu tingkat lebih cerah ketimbang warna kulit wajah anda. Aplikasikan dengan merata dan rapi, dan poleskan bedak tabur lalu bedak padat dengan pas dan tepat.

Terakhir adalah pemilihan lipstik. Ini menjadi penentu tampilan wajah apakah akan tampil mencolok atau lebih lembut. Pemilihan warna lipstik merah menyala akan membuat riasan wajah begitu tajam. Sedangkan lipstik berwarna lembut seperti pink atau peach mampu membuat tampilan lebih kalem.

(FF/AA)
  1. Perempuan
  2. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA