1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Tak percaya diri dengan pipi chubby ini rahasianya agar terlihat tirus

Pemilihan shading dengan warna gelap akan membuat siluet wajah gelap yang pas, sehingga pipi tirus idaman akan didapat dengan cara mudah.

Teknik shading dalam make up bisa buat tampilan wajah makin tirus. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 18 Mei 2016 11:49

Merdeka.com, Bandung - Memiliki pipi chubby sering dianggap mengganggu oleh sebagian perempuan. Tak sedikit perempuan yang memilih perawatan untuk membuat pipinya nampak lebih tirus dari sebelumnya.

Namun, bila Anda merasa takut dengan perawatan dokter kecantikan untuk membuat tirus pipi, ada sebuah cara sederhana. Yakni dengan mempelajari cara rias wajah untuk mengakali pipi yang chubby.

Make up artist Rinne Ladiva menjelaskan, bagi Anda yang kurang percaya diri dengan bentuk wajah karena pipi yang besar bisa mensiasatinya dengan mengaplikasikan shading pada pipi. "Sebenarnya shading bisa dilakukan dibeberapa titik pada bagian tersebut yang membuat tidak percaya diri. Caranya gunakan shading dengan warna gelap," ujar Rinne kepada Merdeka Bandung, Rabu (18/5).

Pemilihan shading dengan warna gelap, akan membuat siluet wajah gelap yang pas. Sehingga pipi tirus idaman akan didapat dengan cara mudah. Pemilihan warna shading juga harus disesuaikan dengan warna kulit.

"Kalau untuk kulit putih pakai warna shading yang sangat gelap juga enggak bagus, nanti jadinya celong kayak orang sakit. Makanya harus disesuaikan dengan kebutuhan wajah," jelasnya.

Penggunaan shading juga bermanfaat untuk Anda yang memiliki hidung kurang mancung. Shading ini mampu membuat wajah tampil sempurna dengan menjadikan hidung mancung dan pipi tirus.

"Tutup dengan shading dengan warna gelap terus ditambahkan dengan foundation dan bedak dengan warna senada kulit. Jadi tampilan akan terlihat maksimal sesuai keinginan," ujar Rinne.

(FF/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA