1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Sederet motor unik bertengger di HMC 2017 untuk bersaing

"HMC sendiri digelar dengan tujuan untuk menciptakan motor yang berani tampil modis dan elegan," kata Kris.

Lomba modifikasi motor. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 24 Juli 2017 17:53

Merdeka.com, Bandung - Sederet motor Honda yang dimodifikasi hingga menghasilkan gaya nan unik bertengger secara rapih dalam sebuah ruang terbuka berukuran besar di Lapangan Progresif Bandung di Jalan Soekarno Hatta, Minggu (23/7).

Motor-motor yang dimodifikasi dengan berbagai gaya itu hadir untuk ikut bersaing dalam hajatan Honda Modif Contest (HMC) 2017 mengusung tema "We Create, We Ride". Acara ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Direktur Utama DAM, Krisgianto Lilikwarga mengatakan, kembali diselenggarakannya HMC ini merupakan upaya menggembangkan bakat dan minat para bikers untuk terus mengasah kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan roda dua tersebut.

"HMC sendiri digelar dengan tujuan untuk menciptakan motor yang berani tampil modis dan elegan dengan memberikan kesempatan kepada para modifikator dan komunitas sepeda motor Honda untuk berkarya sesuai dengan karakter yang diinginkan namun tetap aman dan layak dikendarai," ujar Kris kepada Merdeka Bandung, Minggu (23/7).

Pada acara yang diselenggarakan sejak pagi hari itu dipilah menjadi enam kategori yang akan bersaing meraih sederet hadiah memikat. Yakni, motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka empat kelas yakni kelas Matic and Cub Stock untuk gaya modifikasi Stock and Stickers atau Decals dengan mesin skutik dan cub.

Kemudian, Matic and Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance and Airbrush atau Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock and Stickers atau Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance and Airbrush atau Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka dua kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance kurang dari 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock atau Advance, Stickers atau Decals, Airbrush dan Paintings.

Ajang HMC juga menjadi sarana bagi pecinta sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa Gathering, Fun Community Modification Contest, Interactive Games, Social Media Games, dan Bazaar.

DAM juga menyediakan area riding test bagi yang ingin mencoba produk-produk terbaru sepeda motor Honda. Selain itu, tersedia booth penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan penawaran diskon yang menarik.

“Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Kami akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017 pada bulan Oktober,” terang Krisgianto.

(MT/AA)
  1. Otomotif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA