1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Rumah Aqiqah beri 35 anak yatim aqiqah gratis

Program i5share ini diselenggarakan sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa yang belum sempat melakukan aqiqah.

Program i5hare Rumah Aqiqah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 24 Agustus 2017 12:02

Merdeka.com, Bandung - Secara serentak Rumah Aqiqah melakukan aqiqah gratis bagi 35 anak yatim dhuafa di 11 kota cabang di Indonesia. Ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Rumah Aqiqah sebagai salah satu tempat aqiqah di Bandung.

Layanan aqiqah gratis ini merupakan bagian dari program i5hare yang baru saja berjalan enam bulan. Konsep yang diusung dari program ini adalah aqiqah for aqiqah.

"Jadi konsepnya adalah siapa saja yang melakukan aqiqah di Rumah Aqiqah dengan pilihan paket tertentu, secara otomatis telah ikut berdonasi untuk membantu aqiqah anak yatim dan dhuafa," ujar Penggagas Program i5hare Rumah Aqiqah, Heru Sasongko kepada Merdeka Bandung, Rabu (23/8).

Untuk di Bandung, Rumah Aqiqah melakukan pemotongan kambing bagi 14 anak yatim dhuafa yang dilakukan di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Jalan Purnawarman.

Heru menjabarkan, program i5share ini diselenggarakan sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa yang belum sempat melakukan aqiqah. Program kerjasama aqiqah dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah ini sudah berlangsung sejak Maret lalu.

"Dari Maret sampai Agustus ini totalnya sudah ada 23 anak dari panti ini yang telah menjadi penerima manfaat dan mendapat layanan aqiqah lengkap dari prosesi cukur rambut hingga pemberian nama bagi bayi baru lahir," papar dia.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Pengurus Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Juju Juhriana mengatakan, ini merupakan kali kedua Rumah Aqiqah mengaqiqahkan anak panti yang ada ditempatnya.

"Semoga kegiatan ini berlangsung secara terus menerus karena kami merasa sangat terbantu. Ini sangat menguntungkan sekali, kami sangat berterimakasih," tutup Juju.

(FF/AA)
  1. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA