Ernest Prakasa keluar sebagai Penulis skenario terpuji FFB 2016

user
Farah Fuadona 25 September 2016, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Nama Ernest Prakasa memang terbilang baru di dunia perfilman. Namun Ernest yang pertama kali menggarap film yang diangkat dari kisah dirinya sendiri bertajuk "Ngenest" ini mendapat apresiasi dengan menyabet penghargaan dalam kategori penulis skenario terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2016.

Ernest yang mendapat penghargaan bersama dengan Jujur Pranoto untuk kategori sama mengaku ini merupakan beban berat untuknya. Ekspektasi penonton khususnya penggemar Ernest akan sangat tinggi untuk film kedua yang tengah digarap setelah ia mendapat penghargaan istimewa ini.

"Tentunya beban karena gimana caranya gue harus bikin film yang lebih baik lagi dari film pertama gue ini," ujar pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 saat ditemui disela malam puncak Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan, Sabtu (24/9).

Saat ini suami dari Meira Anastasia itu memang diketahui tengah sibuk menggarap film terbarunya bertajuk Cek Toko Sebelah. Dengan penghargaan yang kini diraihnya, tentu bukan hal main-main yang bisa dilakukan Ernest dalam menggarap film teranyarnya itu.

"Gue memang selalu serius dalam menggarap sebuah proyek, tapi sekarang beda. Dengan penghargaan ini, gue tentu harus semakin terpacu buat terus, terus dan terus kerja lebih baik lagi. Ekspektasi orang pasti bakalan lebih tinggi buat film kedua gue nanti," jelasnya.

Meski begitu datang bersama sang istri dalam ajang bergengsi FFB 2016 ini, pria yang dikenal berkat kariernya di dunia stand up comedy itu tak pernah menyangka bisa mendapat penghargaan. Saingan yang masuk dalam nominasi penulis skenario terpuji itu menurutnya nama-nama luar biasa.

Kredit

Bagikan