Habibie dan Ainun 2 jadi film terpuji Festival Film Bandung 2016

user
Farah Fuadona 25 September 2016, 10:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekuel Film Habibie dan Ainun 2 dinobatkan sebagai film terpuji dalam ajang bergengsi Festival Film Bandung 2016 yang diselenggarakan pada Sabtu (24/9) malam. Film yang diangkat dari kisah masa muda mantan presiden Indonesia BJ. Habibie kala menghabiskan waktu di Jerman itu sukses menaklukan empat film yang nominasi lainnya.

Film yang melibatkan bintang-bintang handal Indonesia seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan dan Indah Permatasari ini berhasil menang setelah mengalahkan film 3 (Tiga), Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Jingga dan My Stupid Boss.

Reza yang didapuk memerankan tokoh Rudy Habibie mengaku bangga karena film yang melibatkan dirinya bisa lolos menjadi film terpuji tahun ini.

"Tentunya sangat bangga. Ini merupakan hasil kerja tim yang solid dan sangat luar biasa," ujar Reza yang mengenakan busana dari Iwan Tirta Private Collection sesaat ditemui usai penerimaan penghargaan dalam ajang Festival Film Bandung 2016 di Monumen Perjuangan, Sabtu (24/9) malam.

Pada acara yang diselenggarakan mulai pukul 20.00 WIB itu, sederet nama bintang ternama berhasil meraih penghargaan. Di antaranya adalah Reza Rahadian yang didapuk sebagai pemeran utama pria terpuji dalam film My Stupid Boss dan Chelsea Islan serta Sha Ine Febriyanti sebagai pemeran utama wanita terpuji FFB 2016.

Kemudian untuk pemeran pembantu pria terpuji FFB 2016 dimenangkan oleh Tanta Ginting, Pemeran pembantu wanita terpuji dimenangkan oleh Indah Permatasari dan Nova Eliza, serta sutradara terpuji dimenangkan oleh Anggy Umbara dalam film 3.

Selanjutnya penulis skenario terpuji dimenangkan oleh Ernest Prakasa dan Jujur Pranoto, penata editing terpuji dimenangkan oleh Andhy Pulung serta penata kamera terpuji diraih oleh Enggar Budiono dalam film Jilbab Traveller.

Kemudian ada Ade Gimbal didapuk memenangkan penata artistik terpuji dan Melly Goeslaw, Anto Hoed serta Ricky Lionardi yang dipercaya meraih penghargaan penata musik terpuji FFB 2016.

Kredit

Bagikan