Turunkan hormon stres dengan rutin latihan core motion

user
Muhammad Hasits 19 September 2016, 14:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda yang seringkali mengalami stres untuk berbagai hal yang tengah dihadapi, ada baiknya untuk diatasi dengan rutin mengikuti latihan dalam kelas core motion. Sebuah olahraga yang disediakan oleh Celebrity Fitness ini diyakini mampu menurunkan hormon stres.

Instruktur Celebrity Fitness Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, Adjie Mukti mengatakan, core motion merupakan olahraga dengan gerakan sederhana mampu menguras tenaga. Core motion merupakan olahraga yang menggabungkan gerakan tarian dan sikap atau dance and attitude.

"Kelas Core Motion yang penuh dengan gerakan tari ini bisa menurunkan hormon stres. Selain itu, dengan rutin mengikuti kelas Core Motion ini juga bisa mengurangi atau mencegah dimensia ataupun pikun," ujar Adjie kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Trans Studio Mall, Senin (19/9).

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan bila sering melakukan core motion, yakni terjadi pembentukan otot perut dan otot tulang belakang. Dengan kelas ini juga, kata dia, membuat otot core menjadi lebih kuat dan mampu memperbaiki postur tubuh dengan cara basic dance.

"Yang terasa nanti sama badannya bisa lebih tegap, dan fleksibel. Core Motion ini cocok sekali untuk mereka yang jarang olahraga karena gerakannya sederhana, jadi mudah diikuti. Mulai dari anak muda hingga mereka yang sudah berusia juga banyak yang ikut kelas core motion," jelasnya.

Core motion, lanjutnya, tak hanya ditujukan bagi kaum hawa. Tak sedikit kaum adam yang mengikuti core motion, tujuannya tentu saja untuk memperbaiki postur tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya mengikuti kelas core motion sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Bagi Anda yang ingin menurunkan bobot tubuh dengan core motion, tentu saja bisa. Pasalnya, dalam sekali latihan selama satu jam penuh, kalori yang terbakar sebanyak 200 hingga 400 kalori. Penurunan berat badan akan lebih maksimal jika diiringi dengan menerapkan pola makan yang seimbang.

Kredit

Bagikan