Film My Journey: Mencari Mata Air usung tema konservasi alam

user
Farah Fuadona 11 September 2016, 22:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Film 'My Journey: Mencari Mata Air' yang digarap oleh Yayasan Garuda Nusantara pimpinan Ully Hary Rusady ini mengusung tema konservasi alam dan lingkungan hidup. Jika tak ada aral melintang, film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 1 Januari 2017 mendatang.

Ully Hary Rusady atau lebih dikenal dengan nama Ully Sigar yang berperan sebagai produser film tersebut mengaku jika pelestarian hutan adalah salah satu usaha untuk melindungi mata air. Khususnya pelestarian hutan lindung, kawasan suaka alam dan kawasan pelestarian alam.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi perlindungan terhadap kawasan dibawahnya dalam rangka menjamin air tanah, air permukaan, dan unsur hara tanah. Mata air harus tetap terjaga dan dilindungi demi kelangsungan hidup masyarakat desa dan kota.

"Film ini didedikasikan untuk ribuan penyelamat mata air yang bercerita tentang usaha anak-anak untuk peduli dan melindungi mata air dengan bahasa dan cara mereka," ujar Ully kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Jalan Anggrek, belum lama ini.

Film 'My Journey: Mencari Mata Air' menceritakan kisah empat orang remaja putri yang berniat mengisi liburan dengan mengantarkan teman dari New York tertarik pada lingkungan hidup terutama mata air. Mereka nekat untuk menjelajah belantara menemukan mata air yang hampir punah karena berkembangannya peradaban.

Dari perjalanan tersebutlah para remaja ini mendapat pelajaran yang sangat berharga, atau setidaknya menjadi sebuah awal baik untuk mulai mencurahkan kepedulian. Pada apa yang selama ini begitu penting dan berharga bagi umat manusia, yang alam telah berikan dengan berkelimpahan.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa keadaan alam dan lingkungan kita mengalami banyak kerusakan karena bencana banjir, longsor, kebakaran hutan dan lain sebagainya. Menjadi sangat penting untuk mengangkat informasi kampanye publik yang diselaraskan dengan gerakan nyata untuk penyelamatan mata air di Indonesia yang terancam oleh kerusakan dan kepunahannya," ujarnya.

Kredit

Bagikan