Diana DnC, selebgram cantik yang putuskan untuk berhijrah

user
Muhammad Hasits 01 April 2018, 14:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mendapat sebuah mimpi yang dinilai cukup menyeramkan, Diana Paramitha Samsudin atau lebih dikenal dengan nama Diana DnC ini memutuskan untuk hijrah dengan menggunakan busana syar'i. Mimpi itu didapatkannya pada akhir Desember 2017 silam.

Diana bercerita, sudah cukup lama menggunakan hijab, ia merasa penampilannya justru berubah tak lebih baik. Ia yang semula menggunakan hijab kerap akrab dengan rok dan gamis, lama kemalaan tren fesyen membawanya berpenampilan lebih kekinian.

Celana jeans robek-robek dengan atas ketat pernah melekat pada diri wanita pemilik dua anak ini. Lama kelamaan, ia justru semakin ketagihan belanja barang-barang mewah dan seolah tak pernah puas akan duniawi. Inilah yang sempat membuat hidupnya sangat terlena.

"Makin ke sini kok makin enggak bener penampilannya. Pakai celana jeans yang ketat, kerudung diiket ke leher sampai ketat gitu. Saya mikir kok gini ya, sampai akhirnya dapet mimpi yang serem," ujar Diana kepada Merdeka Bandung, Minggu (1/4).

Pada suatu malam, ia bermimpi. Mimpi itu membuatnya takut dan kemudian memutuskan untuk berhijrah. Diana mantap mengeluarkan semua pakaian yang menurutnya tak pantas dan menggantinya dengan busana syar'i.

"Saya mimpi buruk waktu itu rambut saya kena api. Saya panik sampai akhirnya dimimpi itu saya pakai kerudung dan ternyata apinya mati. Dari situ saya mikir buat memperbaiki penampilan dan tentu saja memperbaiki diri saya," papar dia.

Tak lantas ia mantap menggunakan busana yang sesuai dengan syariat Islam, ada sebuah keraguan dalam benak Diana. Pertanyaan, apakah dirinya bisa merubahan penampilan yang disertai dengan penambahan keilmuannya mengenai agama.

Namun, keraguan itu akhirnya ditepis oleh Diana yang mendapat dukungan penuh dari keluarga. Sedikit demi sedikit Diana mulai kembali mengumpulkan busana muslim sesuai dengan seleranya, yakni warna pastel.

"Waktu awal cuma punya enam baju. Ternyata rezeki ya, banyak yang ngasih baju. Alhamdulillah sekali berarti banyak yang dukung perubahan Diana," tuturnya.

Kini, tampilan dari selebgram cantik ini terlihat lebih mempesona. Aura positif yang terpancar dari wajahnya membuat Diana tak henti menimba ilmu khususnya dari segi agama.

Kredit

Bagikan