Di Bandung, kecenderungan masyarakat membeli mobil MPV

user
Mohammad Taufik 31 Oktober 2016, 14:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bicara soal kendaraan, warga Bandung nyatanya memiliki kecenderungan membeli sebuah jenis mobil, yakni MPV. Hal tersebut nampak dari penjualan kendaraan jenis MPV yang terbilang tinggi di Kota Kembang.

Managing Editor Mobil123, Indra Prabowo, mengatakan penjualan mobil di Bandung terbilang tinggi. Khususnya bagi mobil bekas, penjualan tak kalah dengan mobil baru yang belakangan beberapa merek mobil mengeluarkan produk dengan harga murah.

Kendaraan jenis MPV, kata dia, selain memang mampu mengangkut penumpang dan barang lebih banyak, harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Tak heran jika jenis kendaraan tersebut menjadi primadona di Bandung.

"Ya, kalau mobil bekas itu yang jenis MPV menjadi primadona. Penjualannya terbilang tinggi untuk wilayah Bandung," ujar Indra kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara "Memilih Mobil Terbaik Untuk Anak Muda", kemarin.

Indra menjabarkan, untuk di Bandung saja penjualan kendaraan jenis MPV bekas seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia laris manis. Kisaran harga untuk kendaraan tersebut dibanderol mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

"Kalau mau beli mobil bekas tetap harus diperhatikan. Jangan hanya karena kapasitasnya besar dan harganya murah tapi tidak memperhatikan berbagai aspek lainnya. Yang harus diperhatikan adalah kelengkapan surat-surat, cek fisik dan mesin. Jika mobil tersebut kredit, cek juga ke lembaga pembiayaan," katanya.

Kredit

Bagikan