1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Obati kerinduan penggemar, Nicky Astria luncurkan single anyar berjudul 'Janji'

"Saya biasa menyanyikan lagu yang menghentak, kali ini menyanyikan lagu yang terasa flat," kata Nicky.

Nicky Astria. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 11 Oktober 2017 12:58

Merdeka.com, Bandung - Mengobati kerinduan terhadap para penggemar karena sudah cukup lama tak meluncurkan single anyar, kini lady rocker asal Kota Kembang Nicky Astria meluncurkan single baru bertajuk 'Janji'. Ini merupakan karya dari sang kakak, Bucky Wikagoe.

Nicky mengaku sangat lega karena ia bisa kembali berkarya. Terlebih, sang kakak memiliki peran penting dalam karya anyarnya ini. Sebenarnya, tak hanya soal 'Janji'. Bucky memang memiliki peran penting bagi fase awal karier Nicky. Salah satu karya Bucky untuk Nicky lainnya adalah 'Lentera Cinta'.

"Konsepnya berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Saya biasa menyanyikan lagu yang menghentak, kali ini menyanyikan lagu yang terasa flat. Kali ini lebih menitikberatkan vokal," ujar Nicky kepada Merdeka Bandung saat ditemui di The 101 Hotel Bandung, belum lama ini.

Single ini didistribusikan oleh Indigo Records, diaransemen oleh Gan Gan Sahara, serta didukung oleh Yon Dygta (piano), Roni Okta (bass), dan Aconk (cello) ini.

Bagi Nicky, tembang anyarnya kali ini memang terasa berbeda. Terasa lebih lembut dan tak segarang biasanya. Bicara soal musik pun, kata dia, terasa lebih sederhana dan tentunya mudah diingat oleh para pendengar.

"Di sini ada pesan, bahwa sesuatu yang sederhana bukan berarti tidak indah. Contohnya dalam video klip lagu ini, saya tampil tanpa make up, tanpa lensa kontak," tuturnya.

Sementara itu, bagi Bucky yang juga merupakan produser untuk tembang ini mengaku bahwa lagunya lebih fokus ke vokal Nicky. Liriknya harus menjadi perhatian pendengar dan alur ceritanya bisa dinikmati, makanya musiknya tidak ramai, lebih ke akustik.

"Video clip-nya juga hitam putih. Di tengah ingar bingar teknologi ada kerinduan untuk menikmati kesederhanaan. Filosofinya itu," terang pria yang merupakan pimpinan Sekolah Tinggi Musik Bandung.

(MT/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA