1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Manfaat almond untuk perawatan rambut agar tetap berkilau

Beberapa manfaat dari penggunaan minyak almond secara rutin adalah mampu melembutkan kulit dan menyeimbangkan kelembaban kulit.

Ilustrasi minyak almond. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 05 April 2016 11:48

Merdeka.com, Bandung - Tahukah Anda jika almond nyatanya memiliki banyak khasiat khususnya untuk rambut? Sejak beberapa tahun silam, almond kerap digunakan sebagai perawatan rambut agar tetap cantik.

Almond kerap diolah menjadi minyak dalam rangkaian perawatan rambut. Almond digunakan sebagai sumber minyak karena almond itu terdiri dari sekitar 54 persen minyak. Sifat dari minyak almond ini adalah obat.

Perlu diketahui jika minyak almond mengandung sekitar 78 persen omega 9, minyak almond mengandung sekitar 17 persen asam lemak esensial dan omega 6, serta minyak almond juga mengandung jumlah yang sangat kecil dari omega 3 asam lemak esensial.

"Sudah sejak dua tahun ini pamoritas almond semakin mencuat untuk merawat rambut. Itu karena khasiatnya memang bagus untuk rambut," ujar hair expert, Shierly Nangoy, Senin (4/4).

Beberapa manfaat dari penggunaan minyak almond secara rutin adalah mampu melembutkan kulit dan menyeimbangkan kelembaban kulit. Juga mampu membuat kulit terlihat lebih muda.

Selain itu, minyak almond juga sangat baik untuk perawatan rambut, khususnya bermanfaat dalam pengobatan dan pencegahan rambut rontok.

"Khususnya bagi mereka yang hobi mengganti-ganti warna rambut, perawatan dengan almond ini juga sangat bagus. Rambut yang rusak akan mendapatkan treatment yang baik," jelasnya.

Manfaat lainnya adalah, minyak almond mampu menumpaskan ketombe pada kulit kepala. Minyak almond bekerja secara efektif untuk menyembuhkan ketombe pada kulit kepala dengan menghapus sel-sel mati.

Caranya, dengan mencampurkan gooseberry tumbuk dan minyak almond dan terapkan pada rambut dan dibiarkan selama 30 menit. Kemudian cuci rambut, dan dapatkan rambut yang berkilau.

(FF/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA