1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Make up ala Korea dengan lipstik keunguan akan jadi tren tahun depan

"Riasan wajah yang glowing ini memang begitu bagus ya dan cocok sama orang Indonesia," ujar Philip.

Make up ala Korea. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 21 Oktober 2018 10:58

Merdeka.com, Bandung - Seorang make up artist, Philip Kwok meramalkan tren make up tahun depan masih akan kental dengan unsur riasan ala Korea yang terlihat glowing. Begitu dahsyatnya gempuran budaya Korea ke Tanah Air inilah yang membawa pengaruh besar khususnya ada tren make up Tanah Air.

Wajah para kaum hawa asal Korea yang terbilang manis, berkulit putih, serta memiliki pipi merah merona ini menjadi inspirasi para wanita Indonesia. Riasan yang sederhana namun mampu membuat wajah terlihat bercahaya ini memang sudah tren saat ini dan digadang-gadang akan berlangsung hingga tahun depan.

"Tren make up ala Korea sih saya rasa masih akan tinggi peminatnya. Riasan wajah yang glowing ini memang begitu bagus ya dan cocok sama orang Indonesia," ujar Philip kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara beauty workshop Savvy Minerals by Young Living di The Luxton Hotel, Sabtu (20/10).

Penggunaan eye shadow pink ke merahan serta pemilihan warna-warna yang glossy dinilai lebih hits dibandingkan dengan warna mate. Terlebih yang menonjol adalah penggunaan warna lipstik keunguan menjadi tren yang akan terus bergulir tahun depan.

"Jangan bayangkan warna ungu yang plek gitu ungunya, tapi warna lipstik yang keunguan. Semisal, coklat keunguan jadi ungunya enggak dominan tapi tetap terlihat. Warnanya lembut enggak menonjol tapi bagus banget bisa terlihat lebih cantik," jelas dia.

Sementara itu, Philip bukan hanya menjelaskan perihal tren make up agar para wanita tetap cantik dengan riasan sempurna. Namun juga mengajak para kaum hawa untuk lebih peduli dengan kesehatan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan memperhatikan penggunaan bedak.

Pemilihan bedak haruslah teliti. Kata dia, ada baiknya untuk lebih memilih menggunakan bedak tabut ketimbang bedak padat. Soalnya, bedak tabur tidak akan menimbulkan komedo berlebih pada wajah.

"Bedak tabur ini kan teksturnya lebih halus jadi tentu kalau ke pori-pori itu akan lebih menutup tapi juga hasilnya tidak akan membuag komedo. Juga pilih peralatan make up yang memang sehat. Jadi enggak hanya terlihat cantik, tapi juga kulit wajah tetap sehat," katanya.

(ES/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA