1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Lumpur ini ternyata bisa jadi masker agar kulit kamu 'kinclong'

Dalam lumpur laut mati terdapat kombinasi 21 mineral yang berguna untuk mengatasi masalah kulit secara efektif.

Ilustrasi spa . ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Rabu, 10 Februari 2016 10:51

Merdeka.com, Bandung - Lumpur laut mati ternyata bagus untuk perawatan kulit dan rambut Anda. Lumpur ini memiliki kandungan mineral tinggi, seperti; magnesium, kalium, kalsium dan zat besi yang sangat bermanfaat bagi kulit. Hal itu bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menghilangkan keriput serta garis-garis halus.

Oleh karena itu, perawatan menggunakan lumpur laut bisa Anda masukkan dalam agenda rutin sehari-hari. Protein dalam lumpur ini berfungsi untuk mengatasi rambut rontok dan masalah kulit kepala, seperti eksim dan psoriasis. Sementara itu, masker lumpur juga bisa mengurangi kemerahan dan pembengkakan kulit, serta melembutkan dan mengecilkan pori-pori kulit.

Dalam lumpur laut mati terdapat kombinasi 21 mineral yang berguna untuk mengatasi masalah kulit secara efektif. Hal ini benar-benar membantu menyingkirkan racun dari kulit. Seperti di lansir dari Boldsky.com, berikut ini rupa-rupa manfaat lumpur laut mati untuk perawatan kulit, tubuh dan rambut Anda:

Sebagai spa alami

Lumpur laut mati bisa digunakan untuk spa alami. Lumpur ini kaya mineral; seperti sulfur, kalium, magnesium dan kalsium. Mineral itu akan diserap oleh kulit dan mampu meremajakan kulit Anda. Hal ini juga membantu untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus.

Mengatasi gangguan kulit

Lumpur laut dapat mengatasi masalah gangguan kulit, seperti meredakan nyeri kulit yang teriritasi dan meminimalisir eksim dan psoriasis. Bahkan lumpur laut mati juga memiliki kemampuan untuk mengurangi munculnya jerawat.

Meningkatkan elastisitas kulit

Penggunaan lumpur laut mati meningkatkan tekstur kulit. Hal ini meningkatkan elastisitas kulit dan menghilangkan garis-garis kulit dan keriput, serta meningkatkan warna kulit secara keseluruhan.

Mencegah rambut rontok

Lumpur laut mati bisa digunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Lumpur ini menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan juga meningkatkan kesehatan rambut.

Mengurangi selulit

Lumpur laut mati juga bisa mengurangi selulit. Kandungan mineral yang terdapat dalam lumpur laut mati dapat membantu menyingkirkan selulit dan bagus untuk membantu sirkulasi darah pada kulit. Cukup dengan memijat tubuh yang diolesi lumpur laut mati lalu bilas dengan air.

Melembabkan kulit

Lumpur laut mati juga dapat melembabkan kulit. Mineral yang ada di dalamnya menyeimbangkan minyak alami kulit. Ini meningkatkan proses penyembuhan kulit dan mencegah peradangan.

Menghilangkan Stretch Marks

Lumpur laut mati membersihkan pori-pori kulit, meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan stretch mark pada kulit secara efektif. Cukup dengan memijat daerah yang diolesi lumpur laut mati tadi, biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

(MT/MT)
  1. Ulasan
  2. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA