1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Kini sarapan dengan menu praktis jadi pilihan kaum urban

Waktu yang terbatas dan padatnya aktivitas di pagi hari menjadi alasan banyak masyarakat yang enggan untuk sarapan.

Jalan sehat BelVita Breakfast. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 06 Desember 2017 13:43

Merdeka.com, Bandung - Kesibukan yang padat di pagi hari membuat sebagian orang terpaksa melewatkan sarapan. Padahal menyantap makanan pada pagi hari sangatlah baik untuk stamina tubuh kala mengawali hari.

Belakangan ketimbang tak sarapan justru banyak orang yang memilih untuk menyantap sarapan dengan menu praktis. Dengan begitu, sarapan bisa dilakukan dalam perjalanan menuju kantor ataupun sekolah.

Assistant Brand Manager Biscuits Mondelez Indonesia, AJ Lestari mengatakan, kebutuhan sarapan praktis menjadi salah satu indikator yang saat ini dicari oleh masyarakat luas. Hal itulah yang melatarbelakangi perusahaannya meluncurkan biskuit belVita.

BelVita Breakfast sebagai pendamping sarapan seimbang mengandung gandum utuh sebagai sumber karbohidrat kompleks dan kaya serat, serta mengandung 5 vitamin dan 3 mineral.

"BelVita Breakfast dibuat dari gandum utuh yang dipilih dengan seksama dan dipanggang perlahan, sebagai sumber karbohidrat yang baik karena lebih dari 50 persen energi dalam tubuh manusia berasal dari karbohidrat," ujar Lestari kepada Merdeka Bandung, Rabu (6/12).

Sementara itu, salah seorang warga Cikupa, Kabupaten Bandung, Dedeh (45) mengakui jika dirinya tidak terbiasa dengan sarapan pagi. Kebiasaan itu pun secara tidak langsung diterapkan pada anak-anaknya.

"Tahu sih sarapan penting, tapi agak ribet yah. Pagi-pagi harus beresin rumah sama mengantar anak sekolah. Jadi enggak sempet nyiapin sarapan," tutur Dedeh.

Dedeh biasanya memberikan uang jajan lebih untuk jajan anaknya jika istirahat jam sekolah. Menurutnya, hal itu lebih praktis dan tidak menyita waktu, meski pengeluaran keuangan harus ditambah.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA