1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Ki Daus akan berhenti akting jika maut merenggut

"Ini dunia aki banget, mau terus akting saja sampai mati," ujar Ki Daus.

Ki Daus. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 24 Juli 2016 14:00

Merdeka.com, Bandung - Kecintaan Dadang Usman atau lebih dikenal dengan nama Ki Daus terhadap dunia akting memang tak bisa dielakkan lagi. Saking cintanya pada dunia seni peran, suami dari Dewi Lestari ini hanya akan berhenti di dunia seni jika maut yang merenggut nyawanya.

Diusianya yang sudah tak muda lagi, pria kelahiran Bandung 25 Desember 1957 itu masih disibukkan dengan jadwal syuting. Mulai dari FTV, sinetron, hingga film layar lebar yang baru saja rampung bertitle "Chikung". Ki Daus mengaku darah seni sudah mengalir dalam tubuhnya sejak ia masih belia.

"Sudah dari kecil di dunia seni dan sampai sekarang tetap betah juga nyaman. Ini dunia aki banget, makanya aki enggak kepikiran pensiun dari dunia seni peran. Mau terus akting saja sampai mati," ujar Ki Daus kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara peluncuran film "Chikung", Sabtu (24/7) malam.

Semakin bertambah usia, Ki Daus bukannya mengurangi jadwal syuting, tawaran untuk beradu akting justru semakin membanjirinya. Ia mengaku bersyukur karena masih diberi rezeki dan diberi kepercayaan oleh berbagai pihak.

"Aki senang sekali karena justru tawaran buat akting makin banyak. Kaya setahun belakangan aki sudah tidak main sinetron, tapi baru-baru ini ada tawaran lagi makanya aki ambil. Selama ini fokusnya pada FTV saja dan acara-acara off air," jelasnya.

Meski namanya sudah dikenal berkat aktingnya yang memukau, ternyata tak membuat Ki Daus meninggalkan dunia seni daerah yang digelutinya jauh sebelum ia dikenal sebagai artis. Melawak ala Sunda atau lebih dikenal dengan istilah bobodoran masih kerap dilakukan olehnya bersama rekan-rekannya.

(FF/AA)
  1. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA