1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

JNE dukung perkembangan stand up comedy di Bandung

Mini show atau intimate gigs yang akan digelar bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, tapi juga sebagai ajang Komunitas Stand Up Indo Bandung.

Stand up Comedy 88 Show With JNE. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 14 November 2017 14:33

Merdeka.com, Bandung - Pertumbuhan Stand Up Comedy di Indonesia, saat ini sungguh mencengangkan. Ditandai dengan banyaknya event di banyak tempat, seperti cafe, resto, mal, kampus, hingga televisi. Berbagai acara open mic yang menunjukan kreatifitas dalam menyampaikan satu pesan dengan kemasan apik dalam konten menarik, juga terjadi di banyak kota salah satunya di Kota Bandung.

Sebagai kota yang dikenal dengan jargon “Kota Kreatif”, Bandung cukup dikenal sebagai gudangnya komunitas dan pergerakan hal-hal kreatif, baik itu musik, seni rupa, film, fotografi, mau pun pergerakan komunitas kreatif lainnya yang mampu menghadirkan alternatif hiburan serta sarana pengembangan diri.

Sebagai bentuk apresiasi untuk kreatifitas anak muda, JNE Bandung bersama dengan Info Bandung mendukung acara stand up comedy bertajuk “Stand up Comedy 88 Show With JNE”. Gelaran ini merupakan acara tahunan yang digagas oleh Komunitas Stand Up Indo Bandung.

Setelah sukses mengadakan acara serupa bertajuk riung tawa pada tahun lalu, stand up comedy terbukti menjadi salah satu alternatif hiburan untuk masyarakat Kota Bandung. Konsep pertunjukan intimate gigs pun dihadirkan dengan menyuguhkan pembahasan atau materi yang tidak akan dapat disaksikan di televisi.

Mini show atau intimate gigs yang akan digelar bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, tapi juga sebagai ajang bagi Komunitas Stand Up Indo Bandung untuk memperkenalkan komika atau stand up comedian lokal kepada khalayak yang lebih luas. Dalam show kali ini, akan tampil Fadli 'Acil', Giawan, Kuns kurniawan dan dihadiri juga oleh bintang tamu Guzman Sige, Tama Randy, dan Kamal Ocon.

Beragam pembahasan dengan sudut pandang yang menarik akan disajikan kepada lebih dari 100 penonton pada 11 November 2017 di Bale Motekar, Jalan Banda, pukul 15.00 WIB (sesi 1) dan pukul 19.00 WIB (sesi 2).

Iyus Rustandi, Branch Manager JNE Bandung mengatakan bahwa dukungan JNE dalam kegiatan ini adalah salah satu bentuk dari semangat tagline Connecting Happiness yang berarti menghantarkan kebahagiaan. Dimana slogan tersebut bermakna dalam, bukan hanya kebahagiaan pengirim dan penerima paket, tapi masyarakat luas, termasuk di bidang stand up comedy.

“Selain kegiatan ini, JNE juga mengadakan atau turut berperan serta dalam beragam program dan acara, seperti revitalisasi taman Cikapayang Dago, dukungan acara West Java Eco Marathon, serta kegiatan untuk memberdayakan UKM. Untuk meningkatkan daya saing para UKM dan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sukses serta kreatif, pelatihan gratis pun digelar untuk para entrepreneur, salah satunya adalah seminar Big Impact Low Cost dan Seminar Be Creative, Be Competitive”, ujar Iyus dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (14/11).

Selain itu, sebagai rangkaian HUT JNE ke 27, JNE juga menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD mau pun TK yang membutuhkan. Total sebanyak 11 ribu buku yang dibagikan secara cuma-cuma di 11 kota dan sekitarnya. Bentuk dukungan terhadap UKM dilakukan di 18 Kota di seluruh Indonesia dengan mengadakan seminar ‘Ngajak Online’.

(FF/AA)
  1. Event
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA