1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Cuaca Tak Menentu, Klinik Kecantikan Click House Tawarkan Cara merawat wajah

"Kalau buat kulit berminyak, diusahakan saat cuci muka jangan hanya pakai air saja tapi juga pakai sabun cuci mukanya".

Cara merawat wajah . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 18 November 2018 11:17

Merdeka.com, Bandung - Belakangan, cuaca di Kota Kembang sedang tak menentu. Seringkali hujan deras, bahkan tak jarang juga matahari begitu terik. Selain menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, menjaga kesehatan kulit khususnya wajah juga perlu diperhatikan. Soalnya, pada cuaca tak menentu seperti sekarang ini diperlukan perawatan khusus agar kulit wajah tetap bersinar.

Dokter Konsultan Klinik Kecantikan Click House Bandung, Dr. Rina Uli Sagala mengatakan, saat cuaca Bandung begitu terik disiang hari, tak jarang pada sore hari hujan turun begitu deras. Dengan begitu, ada dua cara merawatan kulit wajah yang harus dilakukan yakni saat cuaca tengah terik, serta saat hujan yang membuat Bandung begitu dingin.

"Rawat kulit wajah sesuai cuaca, misal cuaca panas itu harus utamakan sunblock. Hindari penggunaan krim yang terlalu melembabkan seperti serum juga jangan. Soalnya nanti kalau ketemu cahaya panas dan kena debu malah bikin wajah jerawatan," ujar Rina kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Click House Beauty Care, Jalan Dr. Sutami, Jumat (16/11).

Wanita berambut panjang ini menjelaskan, hal sebaliknya justru harus dilakukan saat cuaca sedang dingin. Saat udara dingin, sebaiknya perbanyak penggunaan serum dengan kandungan vitamin serta rajinlah menggunakan krim bernutrisi baik untuk kulit wajah.

Saat cuaca yang tak menentu seperti sekarang, sudah seharusnya baik pria ataupun wanita lebih peduli akan kesehatan kulit. Lakukan persiapan seperti membawa krim wajah atau sabun pencuci muka jika memang akan bepergian lama ataupun jauh soalnya bisa saja saat pagi hari sebelum berangkat cuaca begitu terik, namun menjelang sore justru turun hujan.

"Kalau buat kulit berminyak, diusahakan saat cuci muka jangan hanya pakai air saja tapi juga pakai sabun cuci mukanya. Kalau lagi cuaca panas juga jangan lupa untuk melakukan pengulangan menggunakan krim wajah. Misalnya, setelah selesai shalat saat siang ataupun sore hari biar wajah tetap lembab," terang Rina.

Tak hanya melakukan perawatan dari luar, menjaga kesehatan kulit dari dalam juga begitu penting. Mengkonsumsi air mineral cukup serta menjaga makanan dengan menghindari makanan yang digoreng dengan minyak banyak ini begitu disarankan.

"Air putih itu penting ya, jangan sampai kurang. Untuk mereka yang aktivitasnya sangat padat juga tetap tidak boleh kelewat makan sayur dan buah. Terus, mending hindari gorengan soalnya kandungan minyaknya hanyak banget. Takutnya malah bikin muka berjerawat," kata dia.

Bukan hanya sekedar memastikan memilih krim wajah yang tepat saat cuaca panas ataupun dingin, tapi melakukan perawatan ke klinik kecantikan juga begitu penting dilakukan. Kata Rina, melakukan konsultasi dengan dokter di klinik kecantikan akan membuat Anda memahami jenis kulit dan masalah kulit jika ada.

Bicara soal perawatan, klinik kecantikan yang hadir di Jalan Dr. Sutami ini menawarkan beragam jenis perawatan. Di antaranya adalah Instan Skin Rejuvenation, Acne Injection, Brightening Treatment, Permanent Hair Away, Scar Removal, serta Plasma Face Therapy.

Harga yang dibanderolpun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut tentunya tergantung dari jenis perawatan yang dilakukan. Tak hanya wajah, Click House Beauty Care juga menyediakan perawatan kecantikan untuk tubuh, hingga area sensitif pada wanita.

(ES/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA