1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Coffetone X You Hijab Sketch Competition 2018 Sambangi Kota Bandung

Kopi ABC memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencicipi kopi sambil berdonasi.

Area Promotion Supervisor Bandung Tendi Setiadi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 04 Desember 2018 10:15

Merdeka.com, Bandung - Acara Coffetone X You Hijab Sketch Competition 2018 yang digelar oleh Kopi ABC menyambangi Kota Bandung hari ini. Acara digelar di Gedung Amphiteather, Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Acara ini merupakan rangkaian acara dari Hijab Sketch Competition 2018 yakni kompetisi pencarian bakat untuk desainer Fashion Hijab yang diadakan Kopi ABC bersama Dian Pelangi. Melalui tiga kategori hijab inspirator yakni sporty, professional, dan casual, para desainer bisa berkreasi sesuai passion dari ketiga kategori tersebut dan mendukung mereka dalam setiap bidang agar dapat berbuat lebih.

Area Promotion Supervisor Bandung Tendi Setiadi mengatakan, acara yang digelar di kampus UPI ini merupakan rangkaian roadshow Coffetone X You Hijab Sketch Competition 2018. Kota Bandung menjadi kota kedua yang disambangi sebelumnya digelar di Jakarta.

"Jadi intinya kita kegiatan hari ini adalah roadshow. Jadi kita tuh ada kegiatan lomba sketch hijab yaitu di www.coffetone.kopiabc.co.id. Nah kegiatan roadshow seperti ini dilaksanakan di beberapa area bukan hanya di Bandung," ujar Tendi.

Menurut Tendi ada beragam acara yang digelar hari ini. Acara utama yakni workshop dan talkshow yang menghadirkan Jenahara. Selain itu juga tiga narasumber yang mewakili tiga kategori fashion hijab yang sedang dilombakan. Mereka adalah Shilva Depple (pembalap motor hijaber) untuk kategori fashion hijab sketch sporty.

 

Kemudian Siti Hajar Riska (hijab dancer) untuk katagori fashion hijab sketch casual/lifestyle dan Nadya Alaydrus (dokter muda) untuk katagori fashion hijab sketch sporty serta pemenang Coffeetone X You 2017, Citra Ferra Carolina.

"Acara hari ini ada talkshow yang utama. Jenhara sebagai bintang tamu dan Citra juga tahun sebelumnya jadi juara Coffetone. Mereka berbagi pengalaman dan ilmu yang hubungannya dengan sktesa hijab. Sekaligus Campaign kegiatan ini juga Coffeetone, seperti apa sih sketsa hijab yang baik dan sedang digandrungi atau jadi tren dari berbagai katgori," katanya

Selain kegiatan talkshow, ada juga kegiataan selling charity. Kopi ABC memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencicipi kopi sambil berdonasi. Uang hasil penjualan kopi hari ini akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Nah untuk itu kita sebutnya MSBS yakni Minum Sepuasnya Bayar Sesukanya. Jadi orang-orang yang mau berdonasi ya melalui aktivitas MSBS itu. Hasil dari MSBS itu kita donasikan ke bencana Palu dan Donggala," ucapnya.

Menurut Tendi, ada lima kota yang akan disambangi dalam acara Coffetone X You Hijab Sketch Competition 2018 ini yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Palembang terakhir. Para peserta nanti akan berkompetisi untuk membuat sketsa desain hijab terbaik.

Para peserta dapat mengunggah karyanya lewat laman www.coffetone.kopiabc.co.id. karya terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa magang bersama Dian Pelangi hingga hadiah jutaan rupiah. Periode penjaringan karya dimulai 25 Oktober hingha 24 Desember 2018.

"Nanti akan djaring sketsa terbaik dari beberapa kota dilakukan roadshow. Ada yang submit di on the spot dan via website. Semua terkumpul dilakukan penilaian akhirnya terpilih pemilihan sketch terbaik. Di akhir bulan Desember ini kita akan pilih pemenang. Nanti untuk hadiahnya ada magamg bersama dian pelangi selama 1 bulan dan masing masing dapat uang tunai Rp 10 juta," katanya.

(ES/DR)
  1. Hijaber
  2. Gaya Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA