1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Belajar mix and match baju agar tampil modis kala Idul Adha

Saat Idul Adha tidak harus membeli baju baru.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 12 September 2016 13:58

Merdeka.com, Bandung -  

Hari raya Idul Adha tak melulu harus dirayakan dengan mengenakan baju baru atau pun busana muslim yang justru membuat Anda sulit bergerak. Asalkan handal dalam upaya mix and match busana, Anda akan nampak modis di momen lebaran haji.

Desainer sekaligus pemilik butik Errin Ugaru yakni Errin Ugaru mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang kerap dimanfaatkan umat Islam sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara ini tentu harus dinikmati. Salah satunya dengan cara menggunakan busana yang nyaman.

"Enggak harus pakai busana muslim yang terlalu panjang, ataupun abaya. Pakai busana yang nyaman saja, lalu lakukan mix and match dengan aksesoriesnya," ujar Errin kepada Merdeka Bandung saat ditemui di butiknya Errin Ugaru, Senin (12/9).

Bicara soal Idul Adha, lanjutnya, momen yang dilewati tidak hanya melangsungkan shalat ied saja, namun juga bersilaturahmi. Untuk itu, pada momen Idul Adha bagi kaum hawa bisa menggunakan tunik atau busana yang panjangnya di bawah lutut sedikit.

Lalu, penggunaan bisa dipadu padankan dengan rok basic ataupun celana yang akan terasa nyaman dikenakan. Asalkan tidak terlalu membentuk lekukan tubuh, busana kasual juga akan terasa begitu santun kala piawai memadu madankannya.

"Jadi busana yang dikenakan tidak hanya untuk Idul Adha saja, tapi juga kan bisa digunakan sehari-hari. Sekarang enaknya cari busana yang fleksibel, bisa digunakan dalam berbagai momen," paparnya.

Bicara soal warna, pemilihan warna monokrom ataupun warna basic yang menonjolkan hitam serta putih terasa lebih kekinian ataupun bisa memadukannya dengan warna abu-abu.

(MH/AA)
  1. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA