1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Begini cara merawat wajah agar tetap kinclong

"Untuk perawatan seminggu sekali bisa melakukan facial karena kulit kita itu lembab dan membutuhkan perawatan," kata Rimenda.

Facial Oriskin. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 15 Agustus 2017 14:59

Merdeka.com, Bandung - Memiliki wajah kinclong dipadu dengan penampilan menarik, tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Untuk itu, Director Medical Oriskin yakni Rimenda Sitepu berbagi tips untuk merawat wajah agar tetap terlihat segar, dan tentu saja kinclong.

Menurut Rimenda, ada tiga bagian dalam melakukan perawatan wajah. Yakni perawatan harian, mingguan, dan dua mingguan. Perawatan harian tentu yang paling utama, meski begitu perawatan mingguan dan dua mingguan juga tak boleh dilewatkan.

Untuk perawatan harian sangatlah sederhana yakni rajin mencuci muka. Khususnya bagi wanita yang kerap menggunakan make up, melakukan pembersihan wajah sebelum tidur adalah hal paling utama.

Untuk perawatan mingguan, facial baik dilakukan. Pengangkatan sel kulit mati dan pemijatan pada bagian wajah dinilai sangat dibutuhkan agar wajah tetap rileks dan tampak begitu segar.

"Untuk perawatan seminggu sekali bisa melakukan facial karena kulit kita itu lembab dan membutuhkan perawatan. Lakukan facial ringan, bukan ekstrim. Yaiu hanya memberikan pelembab agar memberikan kecerahan kenyaman lakukan massage. Ada beberapa facial yang dilakukan tanpa ekstraksi seperti pengangkatan komedo," ujar Rimenda kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Untuk pengangkatan komedo atau ekstraksi bisa dilakukan untuk perawatan dua mingguan atau 14 hingga 21 hari sekali karena itu merupakan waktu pergantian kulit yang ideal.

Untuk perawatan kulit normal, kata dia, cukup hanya menggunakan pelembab saja. Sedangkan kulit kering, kadar pelembab yang digunakan harus lebih banyak. Bagi kulit berminyak harus melakukan perawatan ekstra teliti.

"Kulit berminyak itu cenderung berjerawat. Yang baik adalah diberikan obat anti jerawat dan dikasih sinar LED untuk mematikan bakterinya. Lakukan anti acne yang memang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat," papar dia.

Bila enggan datang ke klinik kecantikan, para kaum hawa bisa melakukan perawatan dirumah dengan rutin menggunakan krim pagi dan malam agar kelembaban kulit tetap terjaga.

(FF/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA