1. BANDUNG
  2. BERITA DUKA

Kecelakaan lalu lintas, sopir Plt Wali Kota Bandung meninggal dunia

"Tadi jam 6 justru saya mendapat informasi dari ajudan bahwa ternyata beliau mengalami musibah kecelakaan," ujar Oded.

Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 12 September 2018 10:01

Merdeka.com, Bandung - H Anas bin H Abad, yang merupakan sopir pribadi Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial mengembuskan nafas terakhirnya, Selasa (11/9) usai mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung. H Anas yang juga merupakan ASN di dinas perhubungan ini mengalami kecelakaan saat akan berangkat menuju rumah pribadi Oded yang berada di daerah Cimindi.

"Biasanya beliau kalau mau dinas itu jam 6 sudah di rumah saya. Tapi tadi jam 6 justru saya mendapat informasi dari ajudan bahwa ternyata beliau mengalami musibah kecelakaan," ujar Oded saat ditemui sebelum pemakaman.

Kabar duka itu membuat Oded membatalkan seluruh agendanya. Oded langsung melayat ke rumah keluarga almarhum di Desa Babakan Bandung RT 02/RW4 Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Oded turut mengikuti proses pemandian jenazah hingga menyalatkannya. Usai disalatkan, almarhum langsung dikebumikan di pemakaman tak jauh dari rumah duka.

Wali Kota terpilih Kota Bandung itupun tak kuasa menahan air mata saat memberikan sambutan pada proses pemakaman. Ia mengungkapkan, keseharian almarhum selama bekerja menjadi sopirnya.

"Saya menyaksikan beliau adalah orang yang saleh. Beliau adalah pribadi yang luar biasa. Kalau lagi tugas salat subuhnya selalu bareng dengan saya di masjid. Saya sering melihat di kamarnya, beliau suka tahajud, tilawah Quran juga bagus. Bahkan salat duhanya juga jarang terlewatkan," kata dia.

Almarhum yang biasa dipanggil Haji Anas itu telah mendampingi Oded selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung. Tak heran, Oded merasa sangat kehilangan.

Mang Oded mendoakan almarhum agar segala amal baiknya membawanya ke tempat terbaik di sisi Allah SWT

"Selama lima tahun beliau mendampingi saya. Alhamdulillah saya melihat beliau dalam kesehariannya, di samping memang tidak banyak bicara, orangnya juga baik, low profile. Dia juga sering menjadi imam dari teman-teman kerjanya di rumah Mang Oded," katanya.

(ES/DR)
  1. Berita Duka
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA